pantun

Malam-malam makan es Makannya sambil pacaran Aku pengen jadi sukses Jadi penyanyi paling beken

Minggu, 28 Oktober 2012

SUMPAH PEMUDA

Tanggal 28 Oktober udah lewat. Itu merupakan hari Sumpah Pemuda yang awalnya pertama kali dibacakan pada tanggal 28 Oktober 1928. yah, walaupun aku nggak terlalu tau sejarah, Hari Sumpah Pemuda itu sangat penting bagi Bangsa Indonesia. Kenapa ?



Karena pada hari itu Bangsa Indonesia terlahir, dan kita harus memperingatinya. Tapi jaman sekarang para remaja-remaja pasti lupa pada hari itu. Mereka lebih suka hal-hal modern, dan lama-kelamaan melupakan hal yang paling bersejarah.

Seharusnya para remaja, termasuk aku harus bisa diingatkan atau dididik untuk nggak ngelupain hari penting ini. Dan nggak cuman itu, para remaja juga harus menyadarkan diri sendiri kalo ada hal-hal penting seperti hari bersejarah kayak gini.

Hari Sumpah Pemuda juga merupakan hasil perjuangan rakyat Indonesia yang ratusan tahun tertindas di bawah para penjajah. Para pemuda saat itu juga berjuang keras demi mengangkat hak dan martabat orang Indonesia, dan berhasil mencapai kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Intinya, sadar dong temen-temen yang ngerasa sebagai generasi muda Indonesia. Kita nggak boleh menyia-nyiakan perjuangan para pahlawan dan pemuda-pemudi di masa lalu yang berkorban demi hari-hari damai yang kita nikmati sekarang. Makanya Hari Sumpah Pemuda harus selalu kita peringati..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar